News Ticker

Menu

INI DIA KHASIAT LANGKITANG DAN PENSI



KATANYA- Langkitang dan pensi,mungkin kedua nama ini sudah tidak asing lagi di telinga orang- orang yang hidup di padang sumetera barat atau bagi mereka yang pernah berkunjung ke kota padang.Langkitang adalah salah satu makanan khas di minang,hewan bercangkang yang menyerupai keong ini sangat lezat disantap sebagai teman mengobrol di pinggir pantai di sore hari.Begitu juga dengan pensi,sama-sama bercangkang tapi lebih menyerupai kerang,pensi berasal dari danau maninjau.Keduanya akan sangat lezat jika kita mengolahnya dengan benar.


Sepintas melihat bentuknya yang masih menyerupai keong dan kerang yang masih dalam cangkangnya, mungkin Anda akan berfikir dua kali untuk membelinya apalagi memakannya. Tapi jika sudah merasakannya, bisa dipastikan anda akan susah berhenti karena sensasi manyucuik (sedot dengan mulut).Dijamin bakalan nambah,tambuaah ciek ni!


Langkitang dan pensi tidak hanya menjadi makanan favorit, tapi juga menjadi matapencarian yang cukup menggiurkan jika ditekuni dengan serius. Harganya pun sangat ekonomis,untuk satu porsi bisa kita dapatkan hanya dengan Rp.5ribu saja. Selain enak, ternyata banyak khasiat yang tekandung dari makanan ini.


Katanya langkitang baik untuk kesehatan jantung kita,begitupun dengan pensi juga baik untuk kalsium.Terlepas dari benar atau tidaknya khasiat tersebut,langkitang dan pensi tetap menjadi buruan masyarakat.Hal ini dapat terlihat dengan banyaknya pengunjung yang memenuhi pantai padang di sore hari yang mana rata-rata semua pedagang menjual langkitang dan pensi ditambah juga karupuak kuah (kerupuk pakai kuah sate).sadaaapp….


Jadi,bagi yang belum pernah mencoba mungkin kedua makanan ini bisa menjadi kuliner yang patut dicoba.Silahkan datang ke pantai padang,di sepanjang pantai akan anda temukan penjual langkitang dan pensi ini.

Share This:

Admin

I'm Admin. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " INI DIA KHASIAT LANGKITANG DAN PENSI "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM